Senin, 20 Juli 2020

NAIK PESAWAT KETIKA PANDEMIK COVID-19 ATAU KORONA JULI 2020

   NAIK PESAWAT KETIKA PANDEMIK COVID-19 ATAU KORONA JULI 2020





Assalamualaikum Wr.wb

Kembali lagi dengan blog sokocul

pada kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya terbang namun dalam kondisi pandemik korona seperti saat ini.

ada beberapa perbedaan dari penerbangan sebelum masa pandemik. diantaranya yakni : 

  1. diminta surat bebas covid / hasil rapidtest/swab dari lembaga kesehatan
  2. pengisian check in secara mandiri menggunakan mesin
  3. tepat duduk pesawat dikurangin sebagaimana prosedur psbb dari 3 menjadi 2

adapun yang akan saya bahas disini terkait bagaimana sih atau apa aja sih yang perlu dipersiapkan untuk terbang saat masa pandemik ini agar tidak ada hal yang terlupa.

pertama, terkait surat hasil rapidtest pihak bandara khususnya CGK menyediakan layanan test rapid test. ketika itu penerbangan saya takeoff pada jam 14.40 namun sebelum hari H saya menelpon CS CGK dan mereka menyarankan saya untuk datang 5 jam sebelum keberangkatan terkait akan di test dulu rapid test. mereka menghawatirkan jika akan terjadi antrian panjang ketika mengikuti rapid test di bandara.

singkat cerita keesokan hari saya langsung pergi ke bandara pukul 8 pagi. sampai disana saya diarahkan oleh AVSEC menuju tempat rapid test. dan benar ketika saya sampai antrian sudah banyak.

ketika saya sampai di tempat rapid test. saya disuruh mengisi data pribadi dulu seperti nomor KTP nama TTL disebuah website yang disediakan penyedia jasa rapid test disana. setelah itu saya diberi nomor antri yakni 346 kalau ga salah. padahal masih jam 10an.

sayapun antri disana selama 1 jam mana beridiri lagi.


Sesampainya saat giliran saya dipanggil oleh admin penyedia jasa rapid test. saya dikenakan biaya 145 rb untuk rapid test ini dengan kurun waktu 14 hari apabila saya dinyatakan negative. jadi intinya itu form hasil rapid test bisa digunain buat 14 hari kedepan untuk naik pesawat. cuman logikanya kan jika dari kota A di test dan bisa dipake 14 hari termasuk dari kota B kembali ke kota A (jika blm masuk 14 hari) nah masalahnya gimana jika dari kota B pas sebelum 14 hari itu ternyata kena covid-19 ? ) ah bodo amat itu mah hehehe itu kebijakan yang aga aneh menurutku seharusnya ya 3 hari aja ga usah lama lama nnti di test lagi di kota B untuk kembali ke kota A.

next.....


setelah administrasi saya memberikan dokumentasi form kemudia di ambil sample darah saya. kemudian saya menunggu 15 menitan dan akhirnya diberikan hasilnya bahwa saya negative korona. waktu sudah menunjukan jam 12an dan saya masih ada waktu sekitar 3 jaman untuk take off.



sekian pengalaman saya semoga bermanfaat bagi kalian yang mau pergi naik pesawat pas korona gini


Tell your story or question in the comments column bellow.

1 komentar:

Contact Us

Phone :

+62 8132487775

Address :

Cityloft Apartement Sudirman
Jakarta Pusat

Total Tayangan Halaman

Followers